Social Icons

Kamis, 27 November 2014

KKL di Malang dijamin Tak akan Malang

Kru Bis 8 dan penumpang
Tujuan KKL PGSD angkatan 2012 yaitu Kota Batu Malang. Setelah divoting dengan angket yang berisi 4 tujuan, yaitu : Bali, Jakarta, Bandung, dan Malang. Pilihan para pemirsa PGSD menjatuhkan pilihannya di Malang, karena memang dirasa paling ringan dalam biaya nya. :D
Kegiatan KKL atau saya lebih suka mengatakan “piknik” ini dari saya sendiri tidak begitu mempersiapkan segala sesuatunya. Cukup kaos dan celana serta kerudung setelan, alat elektronik, cemilan, dan uang saku yang tidak disaku alias di ATM.
Serdadu jok Belakang
Berangkat dari PGSD hari 10 bulan november 2014 pukul 19.00 WIB (Waktu Indonesia Berbudaya) dengan bus SUBUR JAYA kami siap meluncur ke Kota Malang. Sebelumnya, saya infokan, kami menaiki Bis 8 P&P (Prince and Princess) J. Dengan koordinator Bus bernama Mb.Chusna. Manusianya dari kos Bernard, A.U.W, Tegalsari cs, Kos Matahari and others.  Kru bis 8 juga keren-keren. Terutama sopir kami, yang sangat lihai dan handal mengemudikan si subur jaya orange ini. Terbukti, saya yang biasanya nyaman dengan alam mimpiku, beberapa kali harus terbangun gegara aksi Bapak Sopir.
Mendarat di Malang pukul 05.00 WIB, padahal pukul 07.00 harus sudah sampai di SD. Bergegas rombongan kami menuju kamar masing-masing untuk segera bersih diri dan mengambil makan pagi. Ternyata ketika sedang sarapan, masih ada rombongan dari bus lain yang baru saja sampai.
SD Unggulan Al Ya'lu
Tujuan pertama kita hari pertama di Malang yaitu SD Unggulan Al Ya’lu. Sebuah SD yang dikelola oleh sebuah yayasan yang dirintis sekitar tahun 2006. SD Al Ya’lu menerapkan sistem sekolah yang mengedepankan kekeluargaan. Maksudnya, setiap siswa dan guru merupakan manusia yang saling memahami guna mencapai pemahaman keilmuan yang diharapkan. Beberapa keunggulan SD Al Ya’lu yaitu, mereka telah menerapkan penilaian otentik atau sejenisnya sejak Tahun 2006. Kita ketahui sendiri bahwa penilaian otentik sedang gencar diterapkan dalam kurikulum 2013. Yang paling saya kagumi dari sekolah ini yaitu proses menjadikan setiap siswanya mencintai sekolah dan mempunyai kenangan di SD Al Ya’lu. Setiap siswa selalu mempunyai ceritanya sendiri, entah dia sebagai juara atau pernah mengikuti kegiatan apa. Setiap siswa yang sama seklai selama bersekolah di SD Al Ya’lu belum berpartisipasi akan diminta mengikuti bidang yang ia sukai. Jadi setiap siswa akan mempunyai kenangan tersendiri di dalam sekolah ini.
Kebun Apel
Museum Angkut
Cerita di SD sampai disitu saja, tujuan selanjutnya yaitu meluncur ke Kebun Apel, kita sepuasnya makan di kebun ini, namun membayar Rp.20.000,- per Kg nya jika ingin membawa pulang apelnya. Setelah dari kebun apel langsung merapat ke musium angkut. Museum ini adalah satu-satunya museum terbesar di Indonesia. Di dalamnya terpajang berbagai jenis kendaraan dari tradisional samapi kendaraan bermotor mulai dari berbagai daerah di Indonesia sampai dunia. Penempatan kendaraan kendaraan tersebut juga disesuaikan dengan daerahnya masing-masing. Jadi kita benar-benar serasa di Inggris, paris, Amerika karena dekorasinya yang benar-benar dibuat mirip dengan ciri khas daerah dan negara asalnya. Tips saat mau mengunjungi museum angkut adalah, jangan sampai lupa membawa kamera yang bagus :D.
Malam harinya ada kegiatan keakraban angkatan. Ada jagung bakar gratis yang siap setia saat dihalaman hotel.

Kebun Stroberri Eco Green Park
Esok paginya Jatim Park 1 dan Eco green Park telah menanti untuk dikunjungi. Berbagai permainan tersedia di Jatim Park 1. Namun saya lebih puas berada di Eco Green Park. Yang mana didalamnya ada ilmu pengetahuan tentang alam dan berbagai hal yang dikemas unik dan menarik. Mulai dari kebun binatang untuk unggas yang sangat lengkap, cara pengolahan sampah, rumah terbalik, lukisan 3D, pusat mitigasi bencana, bioskop 3D, pertunjukkan binatang. Nilai plus nya adalah dekorasi didalamnya yang sangat totalitas, walaupun masih ada pembenahan dibeberapa tempat.

Itu sedikit “oleh-oleh” dari Malang Jawa Timur.
Have a nice trip on the next vacation.

KKL PGSD UNNES angakatan 2012






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates