Social Icons

Sabtu, 07 Januari 2017

Baru Mau Kenalan Sudah Ditinggal Pergi

Ibarat baru mau berkenalan, tapi si dia malah menjauh.
Tahukan apa yang saya rasakan?
Bayangkan kita sedang menaruh hati, telah ada hasrat untuk mencoba mengenal lebih dekat. Tapi terlambat. Karena dia sudah tidak ditempatnya. Dia telah pergi dan kini hanya tinggal bayangan yang tersisa beserta karya-karyanya. Saya belum pernah patah hati sepatah ini kayaknya. Eh, entah sudah lupa. Untuk saat ini, itu yang saya rasakan.

Itulah yang saya rasakan ketika ingin mengenal Duo Banda Neira. Sebenarnya telah lama mendengar duo satu ini, dari teman-teman kampus. Namun tidak pernah sekalipun saya mendengar lagunya. Sempat kembali menyimak salah satu tayangan TV swasta yang menayangkan sosok Rara Sekar, sangat penasaran dan tertarik karena diterangkan kalau dia juga menjadi pendidik, namun kembali belum ada waktu untuk mendengarkan karya mereka.  Dan suatu waktu pertengahan 2016, saya baru mendengar irama yang dihasilkan duo ini lewat koleksi teman kampus.  Saya langsung jatuh hati lantunan nadanya, susunan katanya, pemilihan diksinya. Ada rasa, “Wah ini saya sekali !”. seperti menemukan kawan lama yang sejiwa, sekhayalan.


Namun sayang, ketika saya ingin mengenal lebih jauh. Kenyataan pahit saya dapati. Akhir 2016 terdapat postingan di akun resmi IG @bandaneira_official bahwa mereka memutuskan untuk menghentikan proyek iseng yang bertanggungjawab ini. Sangat disayangkan, jutaan orang diluar sana yang juga terhipnotis menikmati alunan lagu dan liriknya pasti sangat kehilangan.


Semoga yang patah tumbuh, yang hilang berganti. Semoga segera kembali meneruskan proyek yang iseng ini dan mewarnai hati, mencerahkan pikiran dan menentramkan jiwa. Saya yakin banyak orang yang juga menikmati alunan musik Banda Neira, diantara mereka pasti banyak yang bernasib sama dengan saya. Kan bagaimana ya rasanya ?. Menyayat dan nyesek tidak terkendali kan? Belum sempat nonton live sudah ditinggal saja berjalan jauh ke luar negeri :D.




NB: Dituggu pulang ke tanah air yaaaaaaaaaa :)

#TerimakasihBandaNeira

              https://www.instagram.com/bandaneira_official/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates